General

PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH (PKKS) 2023

Auto Post

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMK Negeri 1 Batusangkar dilaksanakan pada hari Kamis, 30 November 2023, di Ruang Wakil Kepala sekolah. Proses ini merupakan langkah strategis dalam memonitor dan mengevaluasi kualitas kerja Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Tim penilai yang terdiri dari Bapak Iswen,SpĀ  dan Ibu Uslinda Reni,S.Pd, telah dengan seksama melakukan pengumpulan data, pengolahan, analisis, dan interpretasi untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai kinerja Kepala Sekolah. Kehadiran penilai yang berpengalaman di bidang pendidikan ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang obyektif dan konstruktif.

Acara penilaian ini turut dihadiri oleh Ketua Komite SMK Negeri 1 Batusangkar Bapak Zulhaimi,S.Ag Keterlibatan beliau memberikan dimensi lebih dalam dalam menilai kinerja Kepala Sekolah, terutama dalam mencapai visi dan misi sekolah.

Para Wakil Kepala Sekolah, Ketua Konsentrasi Keahlian,guru-guru lainnya dan Pegawai Tata Usaha juga turut hadir sebagai bentuk partisipasi aktif dalam pengembangan mutu pendidikan di sekolah. Keterlibatan mereka menciptakan atmosfer kolaboratif, di mana setiap komponen dalam ekosistem sekolah berkontribusi untuk mencapai standar kualitas yang lebih tinggi.

PKKS bukan hanya sekadar menilai kinerja Kepala Sekolah, tetapi juga mengarah pada evaluasi seluruh komponen di dalam sekolah. Program ini melibatkan semua elemen sekolah untuk memastikan bahwa sarana, perangkat, dan kualitas pengajaran terus meningkat.

Dalam konteks ini, PKKS juga berfungsi sebagai alat evaluasi kinerja guru melalui supervisi yang dilakukan oleh Kepala Sekolah. Proses ini mencakup penilaian terhadap persiapan, perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, dan refleksi kegiatan pembelajaran

.

Dengan melaksanakan PKKS secara rutin, SMK Negeri 1 Batusangkar menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Hasil dari penilaian ini akan menjadi landasan strategis untuk merumuskan langkah-langkah pengembangan yang lebih baik, guna memberikan dampak positif bagi pendidikan di sekolah ini dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button